Provinsi Sumatera Utara

Road to Indonesia Investment Day 2020 and Launching Website North Sumatera Invest

Road to Indonesia Investment Day 2020 and Launching Website North Sumatera Invest
27 Agustus 2020
  • Bagikan:
nita asyari
nita asyari

Road to Indonesia Investment Day 2020 adalah pameran yang dilaksanakan secara virtual, bentuk kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan KBRI Singapura dalam mempromosikan potensi dan peluang investasi yang ada di Sumatera Utara. Mempromosikan 7 (tujuh) proyek investasi Sumatera Utara, kegiatan ini disambut baik oleh Bapak I Gede gurah Swadaya selaku Duta Besar RI untuk Singapura, Bapak Ferry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia, Bapak Bahlil Lahadalia selaku Kepala BKPM RI dan Bapak Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

7 (tujuh) proyek yang ditawarkan pada kegiatan ini diantaranya : Toba Caldera Resort, Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, Sport Centre, Mixed Use Rental Apartment, LRT Mebidang, Siantar – Parapat Train Railways, dan Kawasan Industri Kuala Tanjung yang diminati oleh beberapa investor Singapura dan ditindaklanjuti pada one on one meeting session.  

One On One Meeting

Pada kesempatan ini juga dilakukan launching website North Sumatera Invest yang merupakan bentuk kerjasama antara Bank Indonesia, Dinas Penanaman Modal dan PPTP Provsu dan Bappeda Provsu, OPD dan instansi terkait lainnya serta project owner yang ada di Sumatera Utara. Gubernur Sumatera Utara memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya daerah dalam mempromosikan potensi dan peluang investasi yang dimiliki meskipun dalam kondisi pandemi covid 19.

Dukungan dan harapan serta kerja harus terus dilakukan untuk mencapai tujuan yaitu menjadikan Sumatera Utara sebagai Provinsi yang kuat dan bermartabat.