Provinsi Sumatera Utara

Kadis Penanaman Modal dan PPTSP Provsu mewakili GubernurSumatera Utara dalam acara Musrenbang RKPD Kota Binjai Tahun 2022

Kadis Penanaman Modal dan PPTSP Provsu mewakili GubernurSumatera Utara dalam acara Musrenbang RKPD Kota Binjai Tahun 2022
7 April 2021
  • Bagikan:
Arif Rahman Daulay
Arif Rahman Daulay

Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Binjai Tahun 2022 di Aula Pemko Binjai, Kamis (01/04/2021)

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang musrenbang ini turut dihadiri Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Prov. Sumut Ir. H.M.A. Efendy Pohan,M.Si mewakili Gubernur Sumatera Utara, Plt. Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution,S.Sos, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Syahputra, Dekan Fakultas Ekonomi USU Prof. Dr. Ramli,M.S, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi serta unsur yang lainnya.

Bertemakan “Pemulihan ekonomi masyarakat kota Binjai melalui peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan serta pengembangan ekonomi kreatif masyarakat” Amir Hamzah menjelaskan ada 5 (lima) prioritas pembangunan yakni : Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Meningkatkan kualitas pelayanan publik, Menurunkan tingkat kemiskinan serta Menurunkan tingkat pengangguran.

Sementara itu Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Prov. Sumut Ir. H.M.A. Efendy Pohan,M.Si mengucapkan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya Musrenbang RKPD Kota Binjai Tahun 2022 yang merupakan bagian dari rangkaian proses perencanaan pembangunan yang dilaksanakan di daerah dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang  nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang telah dijabarkan lebih lanjut dalam peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008”.

Dalam sambutannya juga menyampaikan pesan Bapak Gubernur Sumatera Utara yang menekankan bahwa Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Binjai Tahun 2022 ini harus selaras dengan rancangan tema RKP tahun 2022 yakni : “pemulihan ekonomi dan reformasi struktural”, dan visi RPJMD provinsi sumatera tahun 2019-2023  yaitu “Sumatera Utara yang maju, aman, dan bermartabat”, dengan lima Misi yaitu: mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan; bermartabat dalam politik; bermartabat dalam pendidikan; bermartabat dalam pergaulan dan bermartabat dalam lingkungan, dengan sasaran utama “membangun desa menata kota”.

“Diharapkan melalui Musrenbang ini dapat bermanfaat dalam merumuskan prioritas pembangunan dan program prioritas yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kota Binjai”, Tutup Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Prov. Sumut.