Provinsi Sumatera Utara

FORUM OPD DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2020

FORUM OPD DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU PROVINSI SUMATERA UTARA  TAHUN 2020
18 Maret 2020
  • Bagikan:
Villya Busyra Fictia
Villya Busyra Fictia

Perencanaan adalah bagian terpenting dari pelaksanaan suatu kegiatan yang memudahkan pengambilan keputusan sesuai arah yang benar, efisien, dan efektifitas. Dengan ini maka perlu kita tingkatkan pengelolaannnya, baik dari segi perencanaan, promosi, pelayanan, pengawasan serta pemberian pelayanan yang maksimal melalui koordinasi lintas sektoral secara terpadu dan sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada calon investor sehingga minat para investor untuk menanamkan modalnya semakin baik dan meningkat. Berkaitan dengan hal tersebut Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DISPMPPTSP) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Forum OPD Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DISPMPPTSP) Provinsi  se-Sumatera Utara  yang di gelar pada tanggal 13 Maret 2020, pada hari Jumat, bertempat di Le Polonia & Convention, Jln. Jend. Sudirman No.14 di Medan.

Forum ini merupakan kegiatan yang bertujuan guna mensinergikan program dan kegiatan DISPMPPTSP Kab/Kota dengan Provinsi serta mendengarkan saran, masukan dan kendala yang dialami OPD DISPMPPTSP Kab/Kota. Kegiatan Forum OPD DISPMPPTSP di buka oleh Plt. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara yang juga sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Seketariat Daerah Provinsi Sumatera Utara ( Asisten II),yang di hadiri oleh 33 DISPMPPTSP Kab/Kota, Instansi teknis terkait dan juga di hadiri oleh ASN di lingkup DISPMPPTSP Provisi Sumatera Utara.

Forum OPD ini mengambil Thema “Peningkatan Investasi melalui Sinergisitas Program Kegiatan dan Sumber Daya Manusia dalam Percepatan Kemudahan Berusaha”.

Kegiatan yang terlaksana dalam satu hari ini diisi oleh  para narasumber dari : Bapak Wahyu Ario Pratomo selaku Akademisi dan Pengamat Ekonomi dari USU, Bapak Wiwik Sisto Widayat,kepala perwakilan Bank Indonesia, Bapak Ahmad Syarif dari PT. Mitra Tech Indonesia dan Bappeda Provinsi Sumatera Utara, yang dilaksanakan dalam bentuk diskusi dan tanyajawab.

Dari kegiatan diskusi dan tanyajawab tersebut terdapat 5 (lima) kesepakatan yang tertuang dalam Berita Acara Kesepatan Hasil Forum OPD yang menyepakati antara lain: Kabupaten/Kota berkomitmen membangun koordinasi, sinergisitas dalam pembangunan SDM, penyederhanaan regulasi/birokrasi serta percepatan kemudahan berusaha untuk peningkatan investasi.